Cover Berita

UPT TIK Universitas Palangka Raya Menggelar Workshop Webometrics

UPT TIK Universitas Palangka Raya menyelenggarakan workshop bertajuk "Workshop Webometrics Bagi Pengelola Jurnal, Dosen, Admin/Operator Website dan Mahasiswa" pada hari Senin hingga hari Rabu, 9 - 11 Oktober 2023, bertempat di gedung UTBK Universitas Palangka Raya. Workshop ini merupakan wujud kerja sama Universitas Palangka Raya dengan iBLU Academy untuk meningkatkan peringkat Webometrics UPR di tingkat Nasional.  Workshop ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan pemahaman akan pentingnya tingkat visibilitas Universitas Palangka Raya di internet.
 
Kepala UPT TIK Universitas Palangka Raya, Vontas Alfenny Nahan, S.T., M.E., Ph.D, mengatakan bahwa Universitas Palangka Raya saat ini menempati peringkat 70 nasional dalam pemeringkatan Webometrics. "Ini merupakan prestasi yang baik dan patut dibanggakan, mengingat bahwa kita bisa menembus 100 besar, dan menjadi yang terbaik di Kalimantan Tengah, meskipun jika dibandingkan dengan Universitas Negeri lain di pulau Kalimantan kita masih yang terbawah" ungkap beliau. "Maka oleh sebab itu, Saya dan tim akan berkerja keras dalam beberapa bulan ke depan sebelum penilaian Webometrics kembali dilaksanakan pada awal tahun 2024, dan salah satu langkah awal yang dapat kita lakukan adalah dengan menyelenggarakan workshop ini". Lanjut beliau.
 
Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas penyelenggaraan Workshop ini karena akan berdampak positif terhadap kemajuan Universitas Palangka Raya. Beliau menegaskan bahwa di era digital dan akses informasi tanpa batas saat ini, penting bagi Universitas Palangka Raya menigkatkan citra dan daya tarik di dunia internet agar terus menjadi Universitas yang unggul dan terdepan di Kalimantan Tengah pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.
 
Workshop bertajuk Webometrics ini merupakan langkah awal yang tepat untuk membangun kesadaran seluruh sivitas akademika untuk meningkatkan eksistensi digital Universitas Palangka Raya di tingkat nasional. Kemudahan akses terhadap informasi, prestasi, kegiatan, dan hasil penelitian merupakan jalan mulus untuk meningkatkan peringkat Webometrics yang pada akhirnya juga akan meningkatkan citra positif menuju Universitas Palangka Raya yang semakin Unggul dan Berkarakter.